Harga Keju Berusia 20 Tahun Ini Sebanding Dengan Harga Sebuah Smartphone Canggih

Semakin Tua Sebuah Keju, Bisa Semakin Mahal Pula Harganya



Seorang pembuat keju di Wisconsin meluncurkan keju cheddar berusia 20 tahun di awal pekan ini. Pemasok Keju Perusahaan Mineral Point mengatakan kepada wartawan Wisconsin Journal bahwa sebanyak 450 pon keju tersebut sudah dipesan, yang mengejutkan karena harga yang diminta adalah $ 209 per pon.

"Ini seperti sebuah tonggak penting dalam industri keju," kata Ken Monteleone, pemilik sebuah toko keju tukang di Madison.

Itu sepotong keju dengan harga lebih dari $ 94.000 , dan itu tampaknya sangat lezat.

"Ini sangat mengejutkan, membuat anda terbelalak," kata Tony Miller, koki eksekutif di L'Etoile restoran Madison. Menurutnya L'Etoile mengadakan acara khusus untuk pembukaan dari cheddar Wednesday



Sang pembuat keju tua ini Tony dan Julie Hook mengatakan mereka berniat untuk menyumbangkan $ 40.000 keuntungan mereka dari penjualan keju ini untuk Pusat Penelitian Susu di University of Wisconsin-Madison.

Menurut si pembuat keju tua yang membuat keju cheddarnya pada tahun 1995, ia tidak memiliki rencana untuk membuat usia lebih keju untuk begitu lama.

Namun, sepotong keju mahal ini  bukanlah yang tertua dalam sejarah susu Wisconsin. Pada tahun 2012, pemilik toko keju di Oconto, Wisconsin, yang telah memutuskan untuk menutup usahanya menyimpan keju cheddar selama 40 tahun dalam mesin pendinginnya.

Menurut penjual Edward  pada saat itu dia tidak sengaja menyimpan keju tersebut hingga dibiarkan selama 40 tahun. Dia juga menemukan blok 28 tahun dan 35 tahun dari cheddar di kotak kayu pendingin nya. Penampilan keju yang sudah disimpan lama tidak jauh beda dari keju pada umumnya, penampilan bisa menipu.



Faktor rasa membuat keju yang sudah disimpan lama menjadi lebih mahal. Keju yang disimpan dalam waktu bertahun-tahun akan memiliki rasa yang lebih creamy. Selain iu karena permintan keju yang banyak membuat arus pasokan keju menjadi cepat, maka sangat jarang menemukan keju yang disimpan lebih lama.

0 Response to "Harga Keju Berusia 20 Tahun Ini Sebanding Dengan Harga Sebuah Smartphone Canggih"

Post a Comment

Popular Posts