Di Pulau ini Ada Banyak Kepiting Raksasa

Mungkin tak banyak yang menyangka bahwa ada kepiting yang berukuran raksasa yang bisa memakan tikus atau bahkan buah kelapa. Kepiting ini hidup di daerah tropis di wilayah samudera Hindia. Di sebuah pulau bernama pulau Christmas, ada jutaan lebih kepiting raksasa yang tinggal di pulau ini. Kepiting ini biasa disebut kepiting kelapa. Kenapa di sebut kepiting kelapa, karena kemampuannya memanjat pohon kelapa tak kalah baik dengan kemampuannya hidup di air.



Banyaknya turis yang penasaran ingin melihat kepiting raksasa ini membuat pulau Christmas banyak dikunjungi wisatawan.

Secara pasti tidak diketahui berapa jumlah populasi kepiting raksasa di pulau ini. Kepiting-kepiting ini hidup dengan memanjat pohon kelapa, memakan buah-buahan, binatang kecil seperti tikus, ikan, dan lain-lain.


Untuk kepiting yang sudah dewasa beratnya bisa mencapai 5 kg dengan panjang 1 meter. Mungkin bagi sebagian orang yang pertama kali melihatnya akan terlihat sangat mengerikan. itu sebabnya sebagian orang menyebutnya sebagai "Crabzilla" atau kepiting yang mirip godzilla. Yang unik, kepiting raksasa ini mampu bertahan hidup hingga usia 60 tahun


Selain di Pulau Christmas, spesies kepiting raksasa ini juga banyak terdapat di daerah Pasifik, di perkebunan kelapa sawit yang biasa dikenal sebagai kepiting tanah. Merek biasa memangsa tikus, buah-buahan, kacang-kacangan atau kelapa. Di beberapa negara, hewan ini termasuk hewan yang dilindungi.

0 Response to "Di Pulau ini Ada Banyak Kepiting Raksasa"

Post a Comment

Popular Posts